Sabtu, 02 Oktober 2010

Penyebab Tabrakan Kereta Api di Pemalang

Penyebab Tabrakan Kereta Api di Pemalang, Kementerian Perhubungan masih menyelidiki penyebab tabrakan maut antara kereta api Argo Anggrek dan Senja Utama di Penarukan, Pemalang, Jawa Tengah. Peristiwa pada pukul 03.05 WIB itu menewaskan 12 orang.

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan mengatakan ada berbagai kemungkinan penyebab KA Argo Anggrek menabrak Senja Utama dari belakang.

"Dugaannya ada dua, apakah ada gangguan sinyal dan kemungkinan pelanggaran sinyal," kata Bambang saat dihubungi VIVAnews, Sabtu 2 Oktober 2010.

Kementerian juga sedang mencari tahu kenapa kereta Senja Utama berhenti di tengah jalan. Apakah keputusan menghentikan kereta sesuai jadwal atau tidak.

"Kita juga belum dapat informasi apakah sinyalnya sudah hidup atau belum saat Argo Anggrek melintas. Sebab sesuai prosedur, kalau ada sinyal berarti ada kereta di depannya dan kereta yang di belakang tidak boleh masuk," kata Bambang.

Untuk menyelidiki kasus ini, Kementerian Perhubungan akan menurunkan Penyidik Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kewenangan untuk melakukan investigasi terhadap masinis dan pihak terkait lainnya. "KNKT juga akan turun untuk meneliti penyebabnya," kata dia. (SJ)

CARI DISINI LAGU INDONESIA DAN BARAT, HARGA HANDPHONE, MOVIE, HARGA LAPTOP, DOWNLOAD GAMES BERITA OLAHRAGA, PENGUMUMAN HASIL KELULUSAN CPNS, INFO CPNS 2012, DOWNLOAD SOAL CPNS, INFO UKG ONLINE 2012, CONTOH SOAL UKG 2012, LOWONGAN KERJA,DI KOLOM PENCARIAN DI BAWAH INI:

Lijit Search Nah silakan download mp3 di Penyebab Tabrakan Kereta Api di Pemalang sesuka hati ada karena semua yang ada di sini Free alias gratis

Penyebab Tabrakan Kereta Api di Pemalang Reviewed by Unknown on Sabtu, 02 Oktober 2010 Rating: 4.5

1 comments:

abenk [29 Oktober 2010 pukul 16.06]

salam kenal........
check it out.. click

Tinggalkan Komentarmu