Rabu, 13 Oktober 2010

Soal Tes CPNS 2010 Kementerian Perdagangan ada Pertanyaan Lagu SBY

Soal Tes CPNS 2010 Kementerian Perdagangan ada Pertanyaan Lagu SBY, Pertanyaan mengenai judul lagu karangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) muncul dalam tes CPNS Kementerian Perdagangan yang digelar pagi tadi di Istora Senayan, Jakarta. Anita salah seorang peserta tes kepada okezone, Selasa (12/10/2010) menuturkan dirinya sempat kesulitan menjawab pertanyaan,“Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY.”

Pertanyaan tersebut muncul di lembar soal berkode 11-01 di grup B pada soal bernomor antara 30-40. “Iya, saya sampai pusing milih yang mana,” ungkapnya.


Karyawan swasta tersebut mengaku pernah mendengar bahwa Presiden SBY sempat beberapa kali meluncurkan albumnya. Namun dia tak mengira hal itu akan menjadi materi pertanyaan dalam ujian masuk CPNS.

“Dua teman saya yang ikut tes pagi tadi juga sama gak tahu apa judul lagunya. Emang apa jawabannya,” tanyanya

Dipihak berbeda, pihak Kementerian Perdagangan mengaku belum tahu pasti tentang keberadaan pertanyaan tentang lagu ciptaan Presiden SBY di soal tes CPNS yang digelar pagi tadi.

Kemendag beralasan soal disusun oleh tim tersendiri dan bersifat rahasia. “Hanya peserta dan beberapa panitia saja yang tahu,” ujar Kepala Pusat Humas Kemendag, Robert Bintaryo kepada okezone di Jakarta, Selasa (12/10/2010).

Kendati demikian pihaknya akan segera mengecek kebenaran informasi tersebut. Namun hal ini tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat karena khawatir menganggu proses seleksi CPNS. “Kan baru tadi pagi tesnya dan sekarang mungkin lagi dikoreksi. Kami tidak mau prosesnya terganggu,” ujarnya.

Robert secara pribadi malah mempertanyakan alasan publik mempersoalkan adanya pertanyaan mengenai lagu SBY dalam soal tes pengetahuan umum ujian CPNS Kementerian Perdagangan.

Menurut dia biasanya tes pengetahuan umum menanyakan tentang lagu-lagu umum. “Pertanyaan saya, memang kenapa kalau pertanyaannya tentang lagu Pak SBY. Daripada pertanyaan tentang lagu barat. Soal ujian pengetahuan umum kan bisa apa saja,” ungkapnya. .(Okezone)

CARI DISINI LAGU INDONESIA DAN BARAT, HARGA HANDPHONE, MOVIE, HARGA LAPTOP, DOWNLOAD GAMES BERITA OLAHRAGA, PENGUMUMAN HASIL KELULUSAN CPNS, INFO CPNS 2012, DOWNLOAD SOAL CPNS, INFO UKG ONLINE 2012, CONTOH SOAL UKG 2012, LOWONGAN KERJA,DI KOLOM PENCARIAN DI BAWAH INI:

Lijit Search Nah silakan download mp3 di Soal Tes CPNS 2010 Kementerian Perdagangan ada Pertanyaan Lagu SBY sesuka hati ada karena semua yang ada di sini Free alias gratis

Soal Tes CPNS 2010 Kementerian Perdagangan ada Pertanyaan Lagu SBY Reviewed by Unknown on Rabu, 13 Oktober 2010 Rating: 4.5

0 comments:

Tinggalkan Komentarmu