Sabtu, 02 Oktober 2010

Ada Gunung Lumpur di Sidoarjo

Gunung lumpur yang mengakibatkan adaya semburan lumpur yang belum usai di sidoarjo diperkirakan karena anda Tiga Gunung Lumpur Berada Dibawah Tanah Sidoarjo, Sekelompok ilmuwan Rusia menyatakan bencana lumpur panas di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) disebabkan kegiatan Seismik.

Mereka menemukan fakta bahwa lumpur Sidoarjo terjadi akibat kembali aktifnya struktur Gunung Lumpur yang telah terbentuk sekitar 200 ribu tahun lalu.

Terdapat tiga gunung lumpur yang berada di bawah tanah di Wilayah Sidoarjo. Salah satu gunung lumpur telah menyembur, tim menduga semburan lumpur bukan disebabkan pengeboran minyak dan gas yang dilakukan PT Lapindo Brantas.

Dua gunung lumpur lainnya juga berpotensi keluarnya semburan karena lokasinya berada sekitar 10 km dari lokasi semburan yakni di barat daya dan timur laut lokasi semburan.

Para ahli menyarankan agar warga di area terdampak agar dievakuasi.

Hasil penelitian itu disampaikan kelompok ilmuwan Rusia yang dipimpin Doktor Sergeu Kadurin pada konferensi pers yang dihadiri para ahli Geologi Indonesia.

Fakta lain yang ditemukan Sergey kadurin dan timnya adalah gempa bumi yang terjadi sekitar satu tahun sebelum kejadian lumpur Sidaoarjo merupakan salah satu peristiwa geologi yang membantu terbukanya saluran lumpur.

Gempa yang terjadi di Yogyakarta pada tahun 2006 merupakan tepat dua hari sebelum semburan lumpur Sidoarjo juga berpengaruh dalam pengaktifan kembali lumpur tua.

Sergey menyimpulkan dalam peristiwa semburan lumpur Sidoarjo, saluran lumpur telah ada sebelum dilakukannya pengeboran sumur.

Senior Manager BP Migas, Awang Harun Setyana juga menjelaskan bahwa pengeboran di lokasi semburan lumpur Sidoarjo sebenarnya sudah sesuai prosedur.

Tim ilmuwan Rusia menyimpulkan hasil penelitiannya setelah membuat konstruksi sebuah sistem informasi geologi. Mereka menciptakan sebuah model tiga dimensi dari formasi geologi bawah tanah di area itu.

Model tiga dimensi tersebut dibuat dari data seismik dua dimensi pada 2003 dan awal 2006.

CARI DISINI LAGU INDONESIA DAN BARAT, HARGA HANDPHONE, MOVIE, HARGA LAPTOP, DOWNLOAD GAMES BERITA OLAHRAGA, PENGUMUMAN HASIL KELULUSAN CPNS, INFO CPNS 2012, DOWNLOAD SOAL CPNS, INFO UKG ONLINE 2012, CONTOH SOAL UKG 2012, LOWONGAN KERJA,DI KOLOM PENCARIAN DI BAWAH INI:

Lijit Search Nah silakan download mp3 di Ada Gunung Lumpur di Sidoarjo sesuka hati ada karena semua yang ada di sini Free alias gratis

Ada Gunung Lumpur di Sidoarjo Reviewed by Unknown on Sabtu, 02 Oktober 2010 Rating: 4.5

0 comments:

Tinggalkan Komentarmu